Apakah Anjing Betina Bisa Haid?

Posted on

Apakah anjing betina bisa haid? Hal ini mungkin kamu tanyakan karena anjing betina mengalami pendarahan dari sistem reproduksinya.

Namun sebenarnya anjing betina tidak mengalami haid atau menstruasi layaknya manusia. Ciri-Ciri Anjing Betina Siap Kawin Nah, untuk lebih memahami tentang pendarahan pada anjing betina, kami akan coba menguraikannya pada kesempatan berikut.

Pendarahan pada Anjing Betina
Pendarahan pada Anjing Betina

Pendarahan pada Anjing Betina

Pendarahan pada anjing betina dikenal dengan istilah loop. Apakah Anak Anjing Boleh Minum Susu Dancow ? Umumnya siklus loop akan dialami oleh anjing betina dua kali dalam setahun, umumnya terjadi pada musim kawin.

Perlu diketahui, pendarahan pada anjing betina sebenarnya hanya dialami oleh anjing yang belum disterilisasi. Dengan kata lain, ketika anjing betina mengalami loop, maka itu menandakan bahwa organ reproduksinya dalam kondisi subur sehingga sangat memungkinkan untuk kawin.

Jadi, apakah anjing betina bisa haid? Jawabannya adalah TIDAK. Pendarahan pada anjing betina tidak bisa disamakan dengan haid/menstruasi yang dialami oleh wanita dewasa.

Selain itu, masih terdapat beberapa pertanyaan terkait loop atau pendarahan pada anjing betina. Diantaranya adalah:

Kapan Anjing Betina akan Mengalami Pendarahan/Loop Pertamanya?

Pada umumnya, anjing betina akan mengalami loop pertamanya ketika mereka berusia 6 bulan. Namun perlu diingat, setiap jenis anjing memiliki masa loop pertama yang berbeda-beda.

Contohnya adalah anjing berukuran besar seperti German Shepherd atau Golden Retriever mengalami loop ketika berusia 18 – 24 bulan. Sayuran yang Tidak Boleh untuk Anjing Sedangkan untuk anjing yang berukuran kecil seperti Chihuahua mengalami loop dalam usia yang lebih mudah, kurang dari 6 bulan.

Apakah Anjing Loop Boleh Dimandikan?

Sebenarnya boleh saja, namun kamu juga harus memperhatikan kondisi kesehatan anjing loop. Hal ini karena ketika mengalami loop, anjing betina cenderung lebih gelisah, agresif, bahkan stress (khususnya anjing yang baru pertama kali loop).

Oleh karena itu, jika memang kamu masih belum terbiasa dalam merawat anjing loop, sebaiknya jangan dimandikan terlebih dahulu.  Apakah Anjing dan Kucing Bisa Akur? Ini Jawabannya

Mengapa Anjing Loop Tidak Mau Makan?

Alasannya sebenarnya masih berhubungan dengan kondisi stress yang dialami oleh anjing. Namun untuk anjing yang berumur dewasa, terkadang mereka tetap mau makan, bahkan sangat lahap, ketika loop terjadi. Jadi kamu tidak perlu terlalu khawatir terhadap masalah ini.

Apa Tanda-Tanda Anjing Loop?

Terdapat beberapa tanda anjing mengalami loop. Pertama adalah kelamin anjing membengkak. Bahkan terkadang dapat mencapai 3 kali dari ukuran normal. Anjing Boleh Makan Telur ? Simak Penjelasannya

Kedua, keluarnya darah dari vagina anjing namun jumlahnya tidak terlalu banyak. Itulah tanda-tanda anjing loop yang paling dapat mudah dikenali.

Demikian sedikit ulasan untuk menjawab pertanyaan apakah anjing betina bisa haid atau tidak serta pertanyaan-pertanyaan loop pada anjing. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat sobat binatangmu.com