Apakah Arwana Bisa Hidup Tanpa Aerator ?

Posted on

Apakah arwana bisa hidup tanpa aerator? Ketika kamu bertanya seperti ini, mungkin karena kamu berjaga-jaga apabila ternyata listrik di rumah mati ataupun aerator sedang rusak.

Hal ini karena pada umumnya aquarium yang ditempati arwana selalu memiliki aerator yang selalu menyala setiap saat. Penyebab Ikan Arwana Stres Untuk itu, kami akan menjelaskannya pada kesempatan kali ini.

Apakah Arwana Perlu Aerator?

Apakah Arwana Perlu Aerator
Apakah Arwana Perlu Aerator

Berbeda dengan ikan hias lain seperti mas koki ataupun koi, ikan arwana sebenarnya tidak terlalu banyak membutuhkan oksigen. Cara Mengobatinya Ikan Arwana Jadi sebenarnya aerator yang menyuplai oksigen tidak memberikan pengaruh yang cukup besar untuk arwana.

Hanya saja, kondisi aquarium yang hanya memiliki sedikit volume air memiliki tingkat oksigen yang sangat sedikit dibandingkan dengan habitat asli arwana di sungai.

Oleh karena itu, fungsi aerator menjadi cukup vital apabila kamu memelihara arwana di aquarium. Tanpa adanya oksigen, arwana tentu dapat menjadi stress.

Diibaratkan seperti ini. Jenis Penyakit Ikan Arwana Untuk arwana yang dirawat di kolam yang memiliki lebih banyak air, mereka dapat bertahan hidup lebih lama dibandingkan dengan arwana di aquarium. Hal tersebut dipengaruhi oleh volume air yang secara otomatis juga menggambarkan banyak atau tidaknya oksigen di dalamnya.

Jadi untuk pertanyaan apakah arwana bisa hidup tanpa aerator ? Jawabannya adalah BISA SAJA namun dalam waktu yang tidak terlalu lama. Sangat direkomendasikan untuk tetap mencukupi kebutuhan oksigen ikan arwana di aquarium. Mengatasi Arwana Kagetan, Bagaimana Caranya?

Lalu bagaimana apabila tiba-tiba listrik mati dalam jangka waktu yang cukup lama? Kira-kira berapa lama ikan arwana bisa bertahan tanpa aerator? Apabila listrik tiba-tiba mati, secara teori, arwana dapat bertahan selama 3 – 4 jam tanpa aerator.

Namun hal ini kembali lagi tergantung pada kualitas oksigen yang terdapat pada aquarium. Arwana Berenang Miring? Penyebab dan Solusi Jika listrik tiba-tiba mati dalam jangka waktu yang cukup lama, maka kamu dapat mengganti air aquarium secara bertahap. Langkahnya adalah:

  • Sediakan air dalam bak dan letakkan di udara terbuka. Diamkan selama 1 – 2 jam.
  • Kuras sekitar setengah air di aquarium.
  • Masukkan air yang telah kamu sediakan tadi ke dalam aquarium.
  • Lakukan cara ini berulang-ulang hingga kondisi listrik kembali menyala dan aerator dapat digunakan lagi.

Demikian sedikit ulasan mengenai apakah arwana bisa hidup tanpa aerator atau tidak. Semoga apa yang kami jelaskan pada kesempatan kali ini bermanfaat bagi sobat binatangmu.com