Apakah Kucing Anggora Boleh Makan Ikan Tongkol ?

Posted on

Binatangmu – Apakah kucing anggora boleh makan ikan tongkol? Sebenarnya ini bukan pertanyaan yang sering didengar. Mengingat biasanya ras kucing yang tidak boleh makan ikan tongkol adalah ras kucing persia, bukan anggora. Sedikit informasi, ikan tongkol memang dipercaya dapat membuat masalah pada bulu kucing seperti rontok hingga kusam.

Pertanyaannya, apakah benar kucing ras tidak boleh makan ikan tongkol? Kami akan menjawab pertanyaan tersebut sehingga kamu dapat memutuskan apakah boleh memberikan ikan tongkol pada kucing ras. Namun perlu diingat, kucing ras yang akan kami bahas adalah kucing anggora saja.

Apakah Kucing Anggora Boleh Makan Ikan Tongkol

Bolehkah Kucing Anggora Boleh Makan Ikan Tongkol ?

Jawabannya adalah boleh saja asal ikan tongkol diolah secara benar. Maksudnya bagaimana? Jadi ketika kamu ingin memberikan ikan tongkol pada kucing anggora, sebaiknya jangan diberikan dalam kondisi mentah.

Memberikan ikan tongkol yang mentah pada kucing dapat mengakibatkan beberapa permasalahan, salah satunya adalah menelan duri ikan tongkol tersebut. Selain itu, ikan tongkol dalam kondisi mentah masih mengandung banyak bakteri yang berbahaya untuk kesehatan pencernaan kucing.

Oleh karena itu, apabila kamu ingin memberikan ikan tongkol pada kucing anggora, sebaiknya direbus terlebih dahulu. Kamu juga dapat menggorengnya namun harus mengurangi kandungan minyak pada ikan tongkol tersebut.

Selain itu, jika bisa, pisahkan terlebih dahulu antara daging dan tulang ikan tongkol. Dengan begitu, risiko kucing anggora menelan duri ikan tongkol dapat diperkecil.

Lalu bagaimana dengan mitos bahwa kucing ras tidak boleh makan ikan tongkol?

Hingga sekarang, kami belum menemukan fakta bahwa ikan tongkol memberikan efek negatif pada kesehatan bulu kucing ras, termasuk kucing anggora. Oleh karena itu, menurut kami, boleh saja memberikan ikan tongkol pada kucing anggora, namun jangan terlalu sering. Alasannya karena kucing membutuhkan banyak protein yang dapat diperoleh dari makanan kucing, baik itu dry food dan wet food.

Demikian penjelasan mengenai apakah kucing anggora boleh makan ikan tongkol atau tidak. Semoga apa yang kami jelaskan pada kesempatan kali ini bermanfaat untuk kamu.

Demikian pembahasan tentang Apakah Kucing Anggora Boleh Makan Ikan Tongkol ? jelas kan, jangan lupa http://binatangmu.com/apakah-kucing-anggora-boleh-makan-ikan-tongkol/di share sobat binatangmu.com

https://t.me/s/binatangmucom/9