Cara Mengatasi Kucing Kentut Terus

Diposting pada

Apakah kucing bisa kentut? Sebuah pertanyaan yang mungkin terdengar lucu, terutama bagi kamu para cat lovers. Faktanya, kucing juga dapat kentut alias mengeluarkan gas seperti halnya manusia. Namun kentut kucing umumnya tidak berbunyi dan tidak berbau.

Adapun penyebab mengapa kucing bisa kentut adalah terjadinya penumpukan gas pada ususnya. Cara Mengatasi Kucing yang Tidak Mau Makan ? Penumpukan gas tersebut dipengaruhi oleh beberapa hal seperti makan yang terlalu cepat.

Ketika kucing makan dengan sangat lahap, biasanya lebih banyak udara yang ikut masuk sehingga terbentuklah gas di usus kucing.

Di samping itu, terkadang kucing yang terserang semacam parasit dalam ususnya (kucing cacingan) juga lebih sering kentut dibandingkan kucing yang sehat. Bahkan diet tinggi serat ataupun yang terlalu banyak lemak juga mampu memicu gangguan pencernaan dan gas pada kucing.

Pemberian susu pada kucing juga dapat memicu kucing untuk kentut loh. Hal ini karena susu mengandung laktosa dan zat bergizi tinggi lain di dalamnya.

Zat tersebut akan memicu terjadinya efek sakit perut sebagai reaksi terhadap pencernaan yang baik. Oleh itulah kucing akan lebih mudah untuk kentut.

Jadi, untuk pertanyaan apakah kucing bisa kentut? Jawabannya adalah YA.

Apakah Kucing Bisa Kentut? Ketahui Faktanya

 

Cara Mengatasi Kucing Kentut Terus

Kemudian bagaimana cara mengatasi kucing kentut terus? Kucing Persia Suka Mengeluarkan Air Mata ? Apabila kucing yang kentut disebabkan oleh beberapa masalah yang kami sebutkan di atas, maka tak perlu khawatir karena penyebabnya adalah penyebab alami.

Sedangkan apabila ternyata setelah dipegang kucing juga mengalami kembung, maka kamu mengikuti langkah berikut:

  • Berikan Minyak Kayu Putih

Cara pertama untuk mengobati kucing kembung dan sering kentut adalah dengan memberikan minyak kayu putih di bagian perutnya. Kucing Kampung Boleh Makan Sosis So Nice ? Hal ini bertujuan agar kucing merasa hangat.

Selain itu, minyak kayu putih juga dapat menekan udara yang terdapat di bagian perut kucing sehingga dapat keluar dengan mudah.

  • Jangan Berikan Pakan Kering

Apabila perut kucing masih kembung, sebaiknya hindari pemberian pakan kering terlebih dahulu. Sebaiknya berikan pakan basah ataupun makanan alami dari daging ayam ataupun daging sapi rebus.

Dengan begitu, serat yang diperoleh dari daging akan membantu mengurangi kondisi perut kucing yang kembung tersebut.

  • Sediakan Tempat Tidur yang Hangat

Kamu juga harus menyediakan tempat tidur yang hangat untuk si mpus. Kucing Persia Sulit Melakukan Perkawinan ? Jangan biarkan mereka tidur di lantai tanpa alas. Hal tersebut akan lebih memperburuk kondisi kucing yang kembung dan sering kentut.

  • Berikan Asupan Cairan yang Cukup

Nah, pastikan juga kamu mencukupi asupan cairan yang dibutuhkan oleh kucing. Tujuannya agar usus kucing merasa lebih baik dari rasa kembung dan sering buang angin.

Apabila beberapa langkah di atas sudah kamu lakukan namun belum memberikan efek yang signifikan, maka sebaiknya kamu bawa kucing kesayangan ke dokter hewan. Semoga apa yang kami bahas pada kesempatan kali ini bermanfaat buat kamu sobat binatangmu.com