Apakah Kucing Boleh Makan Keju?

Diposting pada

Apakah kucing boleh makan keju? Sebuah pertanyaan yang cukup konyol, namun tak sedikit orang yang menanyakannya.

Coba deh kamu logika, kenapa juga orang memberi makan kucing mereka keju, kan? Namun tidak menutup loh kucing secara tidak sengaja memakan keju, yang mungkin tergeletak di meja ataupun potongan-potongan kecil keju yang mungkin jatuh ke lantai.

Untuk itulah, pada kesempatan kali ini akan coba kami jelaskan boleh atau tidaknya kucing memakan keju dan dampaknya.

Apakah Kucing Boleh Makan Keju?

Bisakah Kucing Makan Keju?

Untuk manusia, keju memang punya banyak manfaat. Hal ini karena terdapat beragam kandungan gizi pada keju seperti protein, kalsium, lemak, zat besi, zick, riboflavin, fosfor, vitamin A dan vitamin B12. Meski demikian, belum tentu keju baik diberikan pada kucing.

Hal ini karena kucing merupakan hewan karnivora atau pemakan daging. Dalam arti mereka lebih membutuhkan lebih banyak protein dibandingkan dengan zat lainnya. Meskipun keju juga memiliki kandungan protein, namun pada dasarnya bahan dasar keju adalah susu hewan lain seperti domba, sapi, dan lain sebagainya.

Jadi, apakah kucing boleh makan keju? Jawabannya adalah BOLEH SAJA NAMUN JANGAN DIBIASAKAN serta jangan secara sengaja memberikan keju pada kucing. Ditakutkan jika kucing akan mengalami kondisi intoleransi laktosan yang mungkin dapat memberikan pengaruh buruk pada pencernaannya.

Nah, demikian jawaban mengenai bolehkan kucing makan keju. Semoga sedikit pembahasan di atas bermanfaat bagi kamu.