Apakah Kucing Cacingan Bisa Menular ke Kucing Lain?

Diposting pada

Binatangmu – Apakah kucing cacingan bisa menular ke kucing lain? Mengingat infeksi berupa cacingan menjadi salah satu penyakit yang paling umum dialami oleh hewan peliharaan seperti kucing. Pertanyaan ini merupakan hal yang wajar terutama banyak penyakit lain yang dapat menular dari satu kucing ke kucing lain. Contohnya adalah jamur dan kutu.

Apakah Kucing Cacingan Bisa Menular ke Kucing Lain?

Lalu Apakah Kucing Cacingan Bisa Menular ke Kucing Lain?

Jawabannya adalah BISA apabila terjadi kontak fisik dari media tertentu yang terkontaminasi telur cacing. Dengan kata lain, penularan cacingan pada kucing berbeda dengan penularan penyakit lain seperti kutu ataupun jamur yang dapat menular secara langsung.

Pada cacingan, metode penularannya adalah melalui media tertentu. Misalnya kucing cacingan buang air di litter box atau tanah. Pada kotorannya, terdapat telur-telur cacing yang ikut keluar. Setelah itu ada kucing lain yang juga buang kotoran di litter box ataupun tanah bekas kucing cacingan. Maka kucing dapat terkontaminasi dan tertular cacingan.

Kesimpulannya, kucing cacingan bsia menular ke kucing lain tidak hanya dari infeksi luar seperti kulit, namun dari media tertentu yang mengandung telur cacing. Semoga penjelasan singkat yang kami jabarkan pada kesempatan kali ini bermanfaat bagi kamu.

https://t.me/s/binatangmucom/27