Apakah Kucing Persia dan Siam dapat Melakukan Perkawinan?

Posted on

Binatangmu – Apakah kucing persia dan siam dapat melakukan perkawinan? Mengingat dua kucing ini berasal dari ras yang berbeda. Jawabannya adalah BISA. Apabila dua ras kucing ini dikawinsilangkan, akan memunculkan ras kucing baru yakni kucing Himalaya.

Apakah Kucing Persia dan Siam dapat Melakukan Perkawinan?

Mengenal Lebih Jauh tentang Kucing Himalaya

Kucing Himalaya juga masuk dalam kategori kucing ras karena merupakan hasil persilangan antara kucing ras asli. Kucing himalaya pertama terlahir di tahun 1920-an dimana kala itu pertama kalinya dilakukan perkawinan silang antara kucing persia dan kucing siam.

Setelah itu, mulailah muncul berbagai jenis kucing himalaya. Ada himalaya yang berbulu panjang (long hair) ada pula yang berbulu pendek (short hair). Ciri khas dari kucing himalaya adalah terdapat semacam warna di bulu-bulu sekitar hidung mereka.

Cara merawat kucing himalaya sendiri sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan kucing persia. Menurut pengalaman kami dalam merawat kucing himalaya dan persia, kedua kucing ini juga dapat dikatakan akur satu sama lain. Hal tersebut mungkin dipengaruhi oleh bentuk mereka yang tidak terlalu berbeda jauh. Bahkan apabila kita perhatikan sekilas dari bentuk fisiknya, kucing himalaya sangat mirip dengan kucing persia medium kecuali pada bagian bulunya.

Lalu bagaimana apabila kucing himalaya dikawinkan dengan kucing persia atau kucing siam? Ras kucing apakah yang dapat dihasilkan? Kami sendiri belum pernah melakukan uji coba perkawinan silang antara himalaya dan kucing siam. Namun untuk kucing himalaya dan kucing persia, anak-anak yang dihasilkan biasanya bercampur atau didominasi oleh gen salah satu kucing.

Misalnya ketika gen didominasi oleh kucing persia, maka anak yang terlahir cenderung memiliki warna solid. Namun ada juga anak kucing hasil perkawinan antara himalaya dan persia yang memiliki bercak-bercak.

Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan dalam menjawab pertanyaan apakah kucing persia dan siam dapat melakukan perkawinan. Semoga sedikit informasi kali ini bermanfaat bagi kamu.

https://t.me/s/binatangmucom/34