Apakah Kucing Persia Sulit Melakukan Perkawinan?

Posted on

Binatangmu – Apakah kucing persia sulit melakukan perkawinan? Ini karena terkadang ada beberapa kasus dimana kucing menjadi sangat agresif di musim kawin. Selain itu, ada juga kasus dimana kucing yang awalnya sangat ingin kawin menolak untuk dikawini ataupun dikawinkan dengan lawan jenisnya.

Untuk itulah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan mengenai apakah kucing persia sulit melakukan perkawinan.

Apakah Kucing Persia Sulit Melakukan Perkawinan?

Apakah Kucing Persia Sulit Melakukan Perkawinan?

Jawabannya adalah TIDAK SELALU. Hal ini karena sulit ataupun tidaknya mengawinkan kucing dipengaruhi oleh bagaimana cara kita memberikan treatment pada kucing yang ingin dikawinkan. Kami sendiri pernah memelihara kucing persia tak kurang dari 4 tahun. Memang ada beberapa kondisi dimana kucing persia sulit kawin, terutama bagi kucing yang baru pertama kali kawin.

Dalam mengatasi hal tersebut, kami dapat memberikan solusi agar kamu dapat mengawinkan kucing persia dengan mudah. Diantaranya adalah:

  • Pastikan bahwa kucing persia jantan yang akan dikawinkan lebih dominan dari kucing betina. Tujuannya adalah agar kucing jantan dapat menguasai kucing betina yang lebih agresif ketika pertama kali kawin. Dengan begitu, maka kucing betina galak dapat dikawini dengan lebih mudah.
  • Cara selanjutnya adalah dengan membantu dua kucing persia yang akan dikawinkan untuk beradaptasi satu sama lain. Hal ini karena umumnya kucing membutuhkan waktu agar mengenali satu sama lain. Oleh karena itu, kamu dapat membantu mereka beradaptasi dengan menggabungkan mereka di satu ruangan yang cukup luas.
  • Selain itu, kamu juga harus memberikan tempat yang nyaman agar kucing tidak merasa terganggu ketika sedang kawin. Dengan begitu, maka perkawinan kucing persia dapat berlangsung dengan lebih mudah.

Demikian jawaban serta penjelasan mengenai apakah kucing persia sulit melakukan perkawinan. Semoga apa yang kami jelaskan pada kesempatan kali ini bermanfaat bagi kamu.

https://t.me/s/binatangmucom/14