Apakah Kucing Persia Umur 3 Bulan Boleh Dimandikan?

Diposting pada

Binatangmu – Apakah kucing persia umur 3 bulan boleh dimandikan? Ini mungkin pertanyaan paling umum bagi kamu yang baru merawat kucing persia. Ini karena biasanya kucing persia memang harus dimandikan agar terhindar dari berbagai penyakit kulit mulai dari jamur hingga kutu. Pertanyaannya adalah mulai umur berapa kucing persia boleh dimandikan?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kamu dapat menyimak ulasan berikut.

Apakah Kucing Persia Umur 3 Bulan Boleh Dimandikan?

Apakah Kucing Persia Umur 3 Bulan Boleh Dimandikan?

Jawabannya adalah BOLEH. Pada umur tersebut, anak kucing persia sudah memiliki imunitas tubuh serta mampu menjaga suhu tubuhnya dengan lingkungan sekitarnya. Buat kamu yang belum tahu, kucing persia merupakan hewan berdarah panas dimana mereka dapat menyesuaikan suhu tubuh dan lingkungan tempat tinggalnya.

Namun perlu diperhatikan, jika kamu memang ingin memandikan anak kucing persia umur 3 bulan, sebaiknya gunakan air hangat. Hal ini bertujuan agar kucing persia tidak kaget apabila dimandikan pertama kali.

Meskipun kucing persia dapat menyesuaikan suhu tubuh dengan lingkungannya, ketika mereka dimandikan dengan air dingin, butuh waktu yang cukup lama agar suhu tubuhnya beradaptasi. Kondisi ini dapat memicu stres dan trauma bagi kucing ketika dimandikan lagi pada kesempatan berikutnya.

Untuk ketika pertama kali memandikan anak kucing, gunakan air hangat.

Ketika pertama kali memandikan anak kucing, lebih baik di petshop atau dilakukan sendiri?

Hal ini tergantung dari diri kamu sendiri. Apabila kamu sudah terbiasa dalam memandikan kucing, maka kamu dapat melakukannya sendiri. Sedangkan jika kamu baru merawat anak kucing, sebaiknya mandikan kucing di petshop agar mereka merasa nyaman.

Nah, demikian pembahasan dan jawaban atas pertanyaan apakah kucing persia umur 3 bulan boleh dimandikan atau tidak. Semoga bermanfaat, ya!

https://t.me/s/binatangmucom/26