Aturan Minum Susu Beruang Untuk Kucing

Posted on
Ilsutrasi Kucing Minum Susu/depositphotos

Binatangmu – Berikut informasi tentang aturan minum susu beruang untuk kucing, baik saat kucing sedang sakit maupun kucing dalam kondisi sehat, kucing anakan maupun kucing dewasa, manfaat dan dosisnya.

Kucing adalah hewan domestik yang populer di seluruh dunia. Mereka dikenal karena kecantikan, kelucuan, dan kemampuan untuk menangkap tikus dan serangga. Kucing juga dikenal sebagai hewan peliharaan yang setia dan menyenangkan.

Karena kelucuannya itu tentu kita tidak ingin kucing kesayangan yang kita miliki menjadi sakit atau mengalami masalah lainnya, oleh sebab itu terkadang kita memperlakukan kucing dengan perlakuan khusus seperti memberikan susu beruang.

Susu beruang dibuat dari susu sapi segar yang diolah dan diformulasikan dengan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan dapat ditemukan dengan mudah di toko kelontong maupun minimarket.

Lantas bolehkah kita memberikan susu beruang untuk kucing kesayangan yang kita pelihara? Bagaimana aturan minum susu beruang untuk kucing? Berikut penjelasan lengkapnya.

Aturan Minum Susu Beruang untuk Kucing

Usut punya usut, memberikan susu beruang untuk kucing boleh dilakukan loh. Hanya saja sobat perlu memperhatikan baik-baik aturan minum susu beruang untuk kucing kesayangan kita agar tidak salah perlakuan.

Pemberian susu beruang untuk kucing aman dilakukan karena susu berlogo gambar naga milik brand Nestle ini tidak mengandung laktosa sehingga aman diberikan untuk kucing kesayangan kita.

Nah, aturan minum susu beruang untuk kucing dibedakan berdasarkan usia kucing ya sobat. Untuk kucing yang baru lahir hingga berusia 2 bulan, sobat bisa memberikan susu beruang dengan takaran 5ml sampai 15 ml dengan jangka waktu 3 sampai 4 jam sekali saat pagi dan malam.

Hanya saja, jika ingin lebih aman, aturan minum susu beruang untuk anak kucing yang baru lahir tidak berlaku ya kawan. Lebih baik kita membeli susu khusus anak kucing yang bisa dibeli di petshop agar anak kucing tidak mengalami diare karena organ pencernaanya belum siap.

Lebih lanjut, kalian bisa memberikan susu beruang untuk kucing yang sudah dewasa. Aturan minum susu beruang untuk kucing dewasa yakni mulai 15 ml hingga 20 ml sekali minum, dengan jangka waktu 3 sampai 4 jam mulai pagi hingga malam.

Manfaat Susu Beruang Untuk Kucing

Terdapat tiga jenis susu beruang, diantaranya yakni susu beruang murni, white tea, dan susu beruang white malt. Masing-masing jenis susu beruang tersebut memiliki manfaat yang berbeda-beda, diantaranya yakni:

Susu Beruang Murni

Susu beruang varian murni dapat ditemukan dengan mudah di warung-warung sekitar kita. Susu beruang varian murni mengandung 100% susu murni yang telah disterilisasi dengan teknologi canggih dan memiliki kualitas nutrisi tinggi.

Susu beruang varian murni sangat baik untuk menambah nutrisi kucing, menguatkan daya imunitas kucing, dan menguatkan tulang kucing kesayangan kita. Meskipun begitu, tetap perhatikan aturan minum susu beruang bagi kucing agar kucing tidak mengalami obesitas ya sobat.

Susu Beruang White Tea

Selanjutnya yakni susu beruang white tea. Susu beruang white tea terbuat dari susu sapi murni yang diberi campuran perisa teh. Varian susu beruang white tea sangat berkhasiat dalam meningkatkan daya tahan tubuh kucing karena kaya akan antioksidan yang terkandung dalam white tea.

Sebagai informasi, kandungan gizi yang ada di dalam susu beruang varian white tea yakni vitamin E, vitamin C, kalsium, fosfor, dan lain-lain yang punya manfaat menjaga dan menaikan daya tahan tubuh.

Susu Beruang White Malt

Terakhir, susu beruang varian white malt yang kaya akan kandungan vitamin B1, B2, B6, dan B12 sehingga dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu membentuk sel jaringan tubuh.

Manfaat tersebut sangat baik jika diberikan kepada kucing yang sedang sakit sehingga dapat membantu menambah energi dan stamina kucing.

Nah demikian informasi tentang aturan susu beruang untuk kucing, baik saat kucing sedang sakit maupun kucing dalam kondisi sehat, kucing anakan maupun kucing dewasa, manfaat dan dosisnya. Semoga bermanfaat dan kucing kesayangan kita selalu dalam keadaan sehat ya sobat.***