Bagaimana Daya Tahan Kucing Persia Dibandingkan Kucing Kampung?

Diposting pada

Bagaimana daya tahan kucing persia dibandingkan kucing kampungKamu pasti pernah memikirkan hal ini, kan? Sebenarnya kita tidak bisa mengukur secara spesifik dan pasti mengenai daya tahan tubuh kucing kampung maupun kucing persia. Ini tergantung dari perawatan yang diberikan oleh sang pemilik.

Namun ketika kami pertama kali merawat kucing persia, kami mengeluarkan cukup banyak biaya untuk perawatannya. Mulai dari pemberian obat cacing, suntik vaksin rutin, dan sebagainya. Sedangkan ketika merawat kucing kampung, jarang sekali melakukan perawatan kesehatan. Jadi apakah kucing kampung lebih memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat dibandingkan kucing persia? Untuk mendapatkan jawabannya, simak penjelasan berikut.

Bagaimana Daya Tahan Kucing Persia Dibandingkan Kucing Kampung

Bagaimana Daya Tahan Kucing Persia Dibandingkan Kucing Kampung di Indonesia?

Apabila kita membicarakan mengenai daya tahan kucing kampung dan kucing persia dalam konteks hewan peliharaan di Indonesia, tentu saja mayoritas pecinta kucing akan menjawab kucing kampung memiliki daya tahan tubuh yang lebih bagus. Secara logika, hal ini tidak salah. Pasalnya kucing kampung atau kucing domestik di Indonesia memang memiliki ketahanan tubuh yang dirancang sesuai dengan iklim di Indonesia sendiri. Sebaliknya, kucing ras persia tidak demikian.

Kucing persia berasal dari Amerika dimana pada negara tersebut di awal dan akhir tahun selalu diselimuti dengan salju sehingga kucing persia mayoritas memiliki bulu lebat. Dengan bulunya tersebut, kucing persia mampu bertahan hidup dari hawa dingin.

Sekedar informasi, kucing merupakan hewan berdarah panas. Maksudnya adalah mereka dapat menjaga suhu tubuhnya pada suhu tertentu yang konstan. Biasanya hewan berdarah panas memiliki suhu yang lebih tinggi dibandingkan lingkungan di sekitarnya. Oleh karena itulah, kucing persia yang hidup di iklim dingin memiliki bulu tebal sedangkan kucing kampung cenderung memiliki bulu yang tidak terlalu lebat.

Apabila kamu merawat kucing persia, kamu pasti pernah melihat kucing kamu kepanasan di musim kemarau. Biasanya ketika mereka sudah kesulitan untuk beradaptasi pada suhu panas, kucing persia akan lebih sering minum bahkan menjulurkan lidahnya seperti anjing. Berbeda dengan kucing kampung yang memang asli hidup di Indonesia yang memiliki iklim tropis. Kucing kampung lebih mampu bertahan di hawa yang lebih panas.

Jadi Apakah Kucing Kampung atau Kucing Persia yang Memiliki Daya Tahan Lebih Bagus?

Jawabannya adalah tidak pasti. Ini karena kita tak dapat membandingkan dua ras kucing ini secara apple to apple. Dalam arti kucing persia bukan merupakan kucing domestik Indonesia. Apabila kucing kampung dibawa ke Amerika, tentu mereka juga akan cenderung lebih kedinginan karena tidak didesain untuk iklim dingin.

Lalu Mengapa Kucing Persia Cenderung Lebih Banyak Membutuhkan Perawatan Dibandingkan dengan Kucing Kampung?

Sebenarnya tak hanya kucing persia, kucing kampung pun harus menerima perawatan kesehatan mulai dari obat cacing hingga suntikan vaksin. Hanya saja kita sudah terbiasa dengan kucing kampung yang dibiarkan hidup di luar rumah sedangkan kucing persia merupakan peliharaan “ekslusif” sehingga seolah-olah harus benar-benar dijaga kesehatannya.

Oleh karena itu, terkait pembahasan tentang bagaimana daya tahan kucing persia dibandingkan kucing kampung, keduanya tidak dapat dibandingkan secara adil. Kucing kampung lebih unggul karena memang Indonesia merupakan habitat asli mereka, sedangkan kucing persia tidak. Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat.

https://t.me/s/binatangmucom/33