Bagaimana Kucing Beradaptasi terhadap Cuaca Udara Dingin?

Diposting pada

Binatangmu – Bagaimana kucing beradaptasi terhadap cuaca udara yang dingin? Ini merupakan pertanyaan yang wajar terlebih kucing kampung atau kucing domestik memiliki bulu yang sangat tipis. Berbeda dengan kucing persia berbulu tebal, dimana mereka lebih mampu bertahan dan beradaptasi di udara dingin. Selain itu, kucing ras seperti persia juga berasal dari Amerika yang memang diselimuti salju pada awal dan akhir tahun.

Bagaimana Kucing Beradaptasi terhadap Cuaca Udara Dingin?

Lalu Bagaimana Kucing Beradaptasi terhadap Cuaca Udara Dingin?

Kami akan membahas tentang cara kucing beradaptasi terhadap cuaca udara dingin di Indonesia. Sekedar informasi, kucing merupakan hewan berdarah panas dimana mereka dapat menyesuaikan suhu tubuh dengan lingkungan sekitarnya. Namun pada cuaca udara dingin yang cukup ekstrim, biasanya kucing akan melakukan beberapa hal berikut:

1. Mencari Tempat Hangat

Jika kamu perhatikan, ketika hujan deras tiba ataupun cuaca sedang dingin, kucing akan cenderung mencari tempat yang hangat. Jadi bukan hal yang aneh apabila tiba-tiba kamu menemukan kucing yang sedang berada di dalam kardus sekitar rumah ataupun tempat-tempat yang tak lazim menjadi tempat bermain kucing.

Bahkan pada kondisi ekstrim, kucing akan mencari sumber kehangatan lain. Contohnya adalah tubuh manusia. Kamu pasti pernah kan memiliki kucing yang suka ndusel di pelukanmu? Itu adalah cara kucing beradaptasi terhadap cuaca udara dingin di sekitarnya.

2. Melingkarkan Tubuhnya

Hal paling lumrah mengenai bagaimana kucing beradaptasi terhadap cuaca udara dingin adalah dengan melingkarkan tubuhnya. Cara ini dilakukan oleh kucing yang hidup sendirian, tanpa adanya kucing lain di sekitarnya. Apabila terdapat kucing lain atau kerabatnya, mereka akan mengumpul pada satu tempat dan saling menghangatkan satu sama lain.

3. Menutupi Hidung dengan Tangannya

Selanjutnya, kucing juga akan menutupi bagian hidung serta kumisnya menggunakan tangannya. Sekedar informasi, hidung dan kumis kucing merupakan bagian yang paling sensitif pada hewan berbulu ini. Ketika hidung dan kumis mereka tertutupi, kucing cenderung dapat menstabilkan suhu tubuhnya.

4. Lebih Banyak Makan

Jika merasa kepanasan, kucing akan lebih banyak minum. Sebaliknya, ketika sedang kedinginan, kucing cenderung lebih banyak makan. Hal ini karena makanan yang dikonsumsi oleh kucing akan diolah tubuhnya menjadi sumber kehangatan yang mampu membuat mereka bertahan dari cuaca udara dingin.

Itulah beberapa cara bagaimana kucing beradaptasi terhadap cuaca udara dingin. Kira-kira, kucingnya termasuk pada kategori mana?

https://t.me/s/binatangmucom/32