3 Cara Mengawinkan Kucing Anggora Betina yang Galak

Diposting pada

Binatangmu – Bagaimana cara mengawinkan kucing anggora betina yang galak? Hal ini karena biasanya kucing yang baru pertama kali dikawinkan memang cenderung lebih agresif. Tak sedikit pemilik kucing anggora yang akhirnya tidak tega mengawinkan kucing mereka. Alasannya adalah penjantan yang akhirnya terluka, terkena cakaran kucing betina, hingga alasan lainnya.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara mengawinkan kucing anggora betina yang galak.

3 Cara Mengawinkan Kucing Anggora Betina yang Galak

Bagaimana Cara Mengawinkan Kucing Anggora Betina yang Galak?

Sebenarnya tak hanya kucing anggora, kucing ras lain seperti persia ataupun himalaya terkadang juga sangat galak atau agresif ketika pertama kali dikawinkan. Ini merupakan hal yang wajar sehingga kamu tidak perlu khawatir. Kami memiliki beberapa cara mengawinkan kucing anggora betina yang galak. Diantaranya adalah:

1. Pilih Pejantan yang Berpengalaman dan Dominan

Ini adalah cara paling tepat untuk mengawinkan kucing anggora betina yang galak. Pejantan yang dominan dan berpengalaman dalam mengawini kucing akan lebih cepat menguasai sifat agresif kucing betina.

Hal ini berbeda jika kamu mengawinkan kucing anggora betina yang galak dengan kucing jantan yang juga masih baru pertama kali kawin. Biasanya kucing jantan tersebut akan kalah dominan atau kalah agresif dibandingkan kucing betina tersebut. Oleh karena itu, pastikan memilih kucing jantan yang sudah berpengalaman sehingga mendominasi sifat agresif dari kucing anggora betina.

2. Membantu Adaptasi Kucing Betina dan Kucing Jantan

Cara mengawinkan kucing anggora betina yang galak berikutnya adalah dengan membantu dalam proses adaptasi dengan kucing jantan yang akan mengawininya. Langkah yang dapat kamu lakukan adalah tempatkan kucing betina dalam kandang. Sedangkan untuk kucing jantan, lepaskan di sekitar kucing betina.

Biasanya, kucing betina yang sedang birahi akan mengeluarkan semacam aroma yang dapat memikat kucing jantan untuk mendekatinya. Keunggulan proses ini adalah kucing betina tidak dapat melukai kucing jantan secara langsung karena berada di dalam kandang. Proses adaptasi ini biasanya berlangsung selama 1 – 3 hari tergantung dari sifat atau karakter bawaan kucing anggora betina.

Ketika kucing betina sudah mulai menerima kehadiran kucing jantan, maka kamu dapat melepaskannya dalam satu ruangan agar mereka kawin. Proses kawin antara kucing jantan dan betina dapat berlangsung selama 2 – 3 hari tergantung bagaimana cara pejantan mendominasi kucing betina tersebut.

3. Berikan Tempat yang Nyaman untuk Kucing Kawin

Cara mengawinkan kucing anggora betina yang galak berikutnya adalah dengan menyediakan tempat yang nyaman untuk kawin. Hal ini karena umumnya kucing cenderung lebih sensitif terhadap bunyi-bunyian di sekitar mereka, terutama ketika birahi. Kondisi yang tidak nyaman dapat memicu stress pada kucing betina.

Menurut pengalaman kami, untuk kucing jantan dan betina yang siap kawin, mereka dapat kawin dengan leluasa di tempat yang nyaman. Sesekali lihatlah ke dalam ruangan, apakah dua kucing tersebut sudah benar-benar dapat mengenal satu sama lain atau tidak.

Nah, itu dia beberapa cara mengawinkan kucing anggora betina yang galak yang dapat kamu lakukan. Penjelasan di atas adalah menurut pengalaman kami dalam memelihara kucing ras. Semoga apa yang kami jelaskan pada kesempatan kali ini bermanfaat bagi kamu.

https://t.me/s/binatangmucom/24