Cara Menggemukkan Kucing Kampung

Diposting pada

binatangmu.com – Jika Anda memutuskan untuk mengadopsi kucing, pasti pernah membayangkan betapa lucu dan menggemaskannya bermain dengan kucing. Kucing hewan lucu, bulu tebal dan tubuh gemuk membuat kucing semakin menggemaskan.

Pernahkah Anda berpikir bahwa hanya ras kucing yang bisa menambah berat badan? Mungkin Anda harus berubah pikiran sekarang.

Cara Menggemukkan Kucing Kampung
Cara Menggemukkan Kucing Kampung

Baca Juga : Gejala Cacingan Pada Kucing

Kucing kampung bisa menjadi gemuk dan menggemaskan dengan perawatan yang tepat. Selain itu, kucing kampung bisa memiliki bulu yang lebat dan tidak mudah rontok.

Makanan, vitamin, dan lingkungan semuanya memengaruhi pertumbuhan tubuh dan bulu kucing. Karenanya, jika Anda menyukai kucing gemuk, dapatkan kucing asli.

Cara Menggemukkan Kucing Kampung

Cara Menggemukkan Kucing Kampung Secara Alami
Cara Menggemukkan Kucing Kampung Secara Alami

Baca Juga : Masalah Pencernaan Pada Kucing

Berikut beberapa cara menggemukkan kucing domestik yang terdiri dari:

  • Menambah Nafsu Makan

Cara pertama membuat kucing gemuk adalah dengan makan yang banyak. Jika Anda meningkatkan nafsu makan, kucing Anda akan menelan lebih banyak kalori daripada yang dibakarnya.

Jika Anda melakukan ini terus menerus, kucing kampung favorit Anda pasti akan menjadi gemuk dan menggemaskan. Salah satu cara mudah untuk meningkatkan nafsu makan kucing Anda adalah dengan meletakkan makanan favorit Anda di dekat hidungnya.

Ini akan merangsang nafsu makan kucing Anda dan memberi mereka makan bahkan ketika mereka tidak lapar.

  • Beri Makan Makanan Berprotein Tinggi

Seperti yang Anda ketahui, protein adalah sumber nutrisi yang baik untuk menambah massa otot dan berat badan. Ini juga berlaku untuk kucing. Makanan kucing dapat meningkatkan asupan protein.

Baca Juga : Cara Memelihara Kucing Anggora

Misalnya, tambahkan ikan, daging dan kuning telur ke dalam makanan. Anda bisa memasak makanan dan mencampurnya dengan makanan basah.

Makanan kering juga dapat ditambahkan ke dalam makanan, tetapi pastikan hanya untuk kucing. Pilih makanan kering yang bebas warna yang berbahaya bagi kesehatan ginjal kucing Anda.

  • Tambahkan Vitamin Kucing

Vitamin berperan penting dalam meningkatkan lemak tubuh pada anak kucing. Vitamin kucing dapat berbentuk minyak ikan.

Minyak ikan ini meningkatkan nafsu makan kucing domestik dan membuatnya lebih gemuk.

Baca Juga : Tips Memelihara Kucing untuk Pemula

  • Campur Minyak Ikan dan Nasi Panas

Kucing domestik dianggap mudah dirawat karena tidak peduli dengan makanannya. Nasi panas bisa ditawarkan sebagai makanan kucing yang murah dan praktis.

Campur nasi dan minyak ikan untuk nutrisi yang lebih baik. Jika tidak ada minyak ikan, Anda bisa menggantinya dengan sisa minyak goreng.

Cara ini dianggap cukup ampuh untuk menggemukkan kucing dengan cepat!

Baca Juga : Cara Membuat Makanan Kucing Penuh Gizi

  • Buat Kucing Anda Nyaman

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana suasana hati membantu menggemukkan kucing? Kucing yang stres lebih rentan terhadap penyakit dan mungkin mengalami penurunan nafsu makan.

Ketika ini terjadi, tubuh kucing secara alami lemah dan kurus. Karena itu, berhati-hatilah agar tidak kehilangan mood kucing.

Pastikan lingkungan nyaman dan jauh dari kucing sial. Anda juga dapat memintanya bermain untuk membantu Anda bergerak aktif ke arah kucing.

  • Makan Setelah Lelah Bermain

Apakah Anda benar-benar suka bermain dengan kucing? Bermain dengan kucing sangat baik untuk kesehatan kucing Anda.

Karena selain aktivasi, bermain dengan kucing kesayangan membuat Anda senang. Ini akan membantunya tetap dalam suasana hati yang bebas stres.

Setelah Anda bosan bermain, Anda dapat dengan cepat memberi mereka makan lagi. Jika dimakan lelah setelah bermain, makanan ini dapat dengan mudah diserap oleh tubuh kucing.

Selain itu, kucing Anda akan sangat bersemangat ketika dia lelah bermain dengan Anda.

  • Berikan Susu Khusus Kucing

Susu adalah minuman berprotein tinggi yang baik untuk kucing. Inilah cara Anda dapat menambahkan susu ke dalam makanan.

Namun, Anda perlu berhati-hati saat memilih susu untuk kucing kesayangan Anda. Jangan beri dia susu. Ini karena protein dalam susu kucing tidak mudah dicerna, sehingga kucing Anda bisa terkena diare.

  • Sisa Makanan di Rumah Bisa Dimanfaatkan

Apakah ada cara untuk memberi makan ikan, daging, dan telur kucing setiap hari? Jika demikian, biaya memelihara kucing asli jelas sangat mahal.

Anda bisa menggunakan sisa makanan rumah tangga agar kucing Anda lebih hemat.

Anda bisa memberi makan tulang dan kepala ikan kucing Anda. Selain hemat, kucing kamu pasti suka.

  • Periksa Kesehatan Kucing Anda

Terkadang gemuk tidak berarti sehat. Anda dapat meningkatkan asupan makanan dan minuman, tetapi pastikan kucing Anda hanya makan makanan sehat.

Pastikan semua makanan yang Anda berikan tidak menyebabkan penyakit tertentu pada kucing Anda.

  • Bau Makanan Kucing

Kucing juga bisa lebih selera saat diberi makan makanan berbau tajam. Misalnya ikan goreng, ikan asin atau makanan aromatik lainnya. Dengan begitu, meski dia tidak lapar, Anda akan tertarik dan ingin makan.

Demikian Pembahasan kita kali ini tentang Tips dan Cara Menggemukan Kucing Kampung Yang Wajib Anda Ketahui semoga bermanfaat jangan lupa di share sobat binatangmu.com