Hewan Membawa Keberuntungan

Diposting pada

Binatangmu.com Ada begitu banyak spesies hewan di bumi dan beberapa di antaranya dipelihara sebagai hewan peliharaan. Namun, Anda sudah tahu bahwa beberapa hewan peliharaan dapat membawa keberuntungan.

Dari berbagai budaya dan kepercayaan di luar sana, hewan peliharaan rumah Anda mungkin termasuk dalam daftar hewan peliharaan pembawa hoki.

Baca Juga : Hewan Peliharaan Cemas

Hewan Membawa Keberuntungan

Langsung saja simak penjelasannya di bawah ini. Siapa tahu, keberuntungan bisa membuat Anda mendapatkan barang impian Anda!

  1. Ikan Louhan

Karena keindahan corak pada tubuhnya, ikan louhan menjadi salah satu ikan favorit yang disukai banyak orang. Ikan ini juga memiliki nilai jual yang tinggi karena dianggap sebagai jimat keberuntungan dan memiliki pola yang unik dan langka.

Baca Juga : Cara Membuat Makanan Kucing

Ikan Louhan
Ikan Louhan

Dalam kepercayaan Feng Shui diasumsikan bahwa ikan tanduk dapat menyumbangkan energi positif. Jika ikan louhan diletakkan di sebelah tenggara, maka kekayaan akan mengikuti pemilik rumah.

Selain itu, bila bunga tanduk diletakkan di sebelah timur dapat meningkatkan kebahagiaan dan kesejahteraan keluarga.

Baca Juga : Cara Merawat Anjing Yang Sakit

  1. Kucing

Apakah Anda sering melihat patung kucing kecil dengan tangan berayun ke atas dan ke bawah? Di Jepang kucing bisa membawa keberuntungan dan mengundang keberuntungan.

Kucing Membawa Keberuntungan
Kucing Membawa Keberuntungan

Makanya, banyak toko memajang patung kucing ini di bagian depan. Selain itu, kucing yang dijadikan hewan peliharaan dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Dengan orang Mesir, hewan menggemaskan ini juga sangat dihormati dan dipercaya sebagai penjaga gerbang antara dunia lain.

Baca Juga : Hewan Memiliki Indra Penciuman Yang Tajam

  1. Ikan Koi

Selain memiliki bunga hornfish, ikan koi cina ini memiliki nilai jual yang tinggi dan konon bisa mendatangkan hoki bagi pemilik rumah. Seringkali, ikan koi dijadikan objek lukisan oleh seniman dan ikan hias untuk menopang rumah.

Hewan Membawa Keberuntungan Ikan Koi
Hewan Membawa Keberuntungan Ikan Koi

Ikan koi yang unggul dapat memberikan energi positif untuk menelan makanannya. Harganya bisa lebih gila lagi jika ada fitur warna khusus pada bodinya.

Baca Juga : Tanda Penurunan Penglihatan pada Anjing

  1. Perkutut

Merpati kura-kura telah lama menjadi simbol kebahagiaan di antara orang-orang. Selain itu, jika Anda sudah berkicau, kicau dikatakan membawa banyak keberuntungan.

Hewan Membawa Keberuntungan Perkutut
Hewan Membawa Keberuntungan Perkutut

Bahkan, harganya bisa naik lebih jauh lagi jika sejoli sudah berkicau dan memamerkan suaranya.

Baca Juga : Tips Memelihara Kucing untuk Pemula

  1. Ikan Arwana

Tidak diragukan lagi bahwa ikan arwana adalah salah satu ikan yang paling populer di kalangan pecinta ikan hias.

Selain menjadi jimat keberuntungan, Arwana sering menunjukkan tingkat sosial seseorang karena harganya bisa sangat tinggi.

Hewan Membawa Keberuntungan Ikan Arwana
Hewan Membawa Keberuntungan Ikan Arwana

Varietas yang paling mahal adalah Arwana Super Red yang harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah. Namun, ia memiliki aura kebahagiaan yang paling kuat.

  1. Penyu

Konon penyu adalah hewan dengan magnet makanan yang besar. Tidak hanya di Indonesia, penyu juga dianggap sebagai jimat keberuntungan di negara bagian lain.

Hewan Membawa Keberuntungan Penyu
Hewan Membawa Keberuntungan Penyu

Di balik gerakannya yang lambat, reptil ini dapat memberikan hoki yang hebat karena beberapa filosofi yang terlibat. Orang Cina percaya bahwa kura-kura dapat berkontribusi pada stabilitas keuangan dan kebahagiaan.

  1. Katak

Beberapa budaya mengatakan bahwa katak adalah simbol keberuntungan, salah satunya adalah Jepang. Bagi orang Jepang, katak memiliki arti khusus dan bahkan sudah termasuk dalam tradisi masyarakatnya.

Katak
Katak

Memang sebagian orang mungkin tidak menyukai hewan rawa yang satu ini, namun siapa sangka katak bisa membawa kebahagiaan, kesuburan dan berkah bagi pemiliknya.

  1. Ayam Jago

Ayam jago tidak hanya bisa dikonsumsi sehari-hari, tapi juga bisa membawa keberuntungan lho, toppers. Orang Jawa percaya bahwa kokok ayam bisa membawa makanan.

Semakin keras suaranya, semakin banyak kebahagiaan akan mengalir. Nah, kemampuan terbesar dianggap berasal dari ayam yang tertawa, karena suaranya yang khas.

  1. Tokek

Tahukah Anda bahwa hewan bersuara “tokek” ini memiliki nilai jual yang tinggi? Bentuk tubuh dan tingkat kesulitan dalam menemukan tokek dapat berperan. Keberuntungan juga bisa menjadi salah satu penyebabnya.

Sebagian orang beranggapan bahwa tokek dapat memiliki kekuatan untuk menahan bencana. Tak heran jika hewan tersebut dihargai, apalagi jika polanya unik.

  1. Ikan Mas Koki

Tak hanya bunga hornfish, arwana dan koi, ikan mas juga tak kalah pembawa energi positif bagi hewan peliharaan. Memelihara dua ikan mas dipercaya dapat menciptakan keseimbangan dengan pasangan.

Jika Anda memegang 8 ikan dengan satu ikan hitam sementara itu, itu dianggap sial. Dalam budaya Tionghoa, ikan mas dapat memberikan peluang mata pencaharian untuk memudahkan kehidupan anak dan cucu.

Sering kali, ikan ini dipelihara di rumah atau di toko untuk mendapatkan surplus yang besar.

Demikian pembahasan kita kali ini tentang 10 Hewan Pembawa Keberuntungan bagi anda yang suka mememlihara hewan semoga bermanfaat jangan lupa di share sobat binatangmu.com semoga