Hewan Ternak Kesayangan

Diposting pada

Pernahkah kamu mendengar tentang hewan ternak kesayangan? Berbeda dengan hewan ternak umumnya yang dimanfaatkan daging, telur, kulit, dan tenaganya untuk manusia, hewan ternak kesayangan adalah hewan yang dimanfaatkan untuk kebutuhan atau kepuasan pribadi manusia. Banyak sekali jenis hewan kesayangan yang mungkin tidak kamu sadari.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini kami akan mencoba menjelaskan mengenai pengertian hewan ternak kesayangan adalah, hewan ternak kesayangan yang termasuk hewan pengerat adalah, hewan, ternak kesayangan yang aktif pada malam hari. Hewan Ternak yang Dapat Dimanfaatkan dan Dibudidayakan

contohnya, hewan ternak kesayangan yang dapat hidup di dua alam yaitu, hewan ternak kesayangan jenis unggas yaitu, hewan ternakkesayangan yang diharapkan mampu menghasilkan suara indah adalah, tuliskan kelompok hewan ternak kesayangan dan berikan contohnya.

Jenis hewan ternak kesayangan yang tubuhnya mungil dan menyerupai tikus adalah, contoh ternak dan jenis ternak kesayangan, contoh ternak kesayangan reptil, hewan ternak kesayangan yang termasuk hewan pengerat adalah, contoh ternak jenis ternak kesayangan reptil unggas mamalia,, berikut adalah contoh hewan ternak kesayangan, berikut yang bukan termasuk jenis kucing ternak kesayangan adalah.

Hewan Ternak Kesayangan

Apa itu hewan ternak kesayangan? Secara garis besar, hewan ternak kesayangan adalah jenis hewan yang sengaja dibudidayakan oleh manusia kemudian dijual secara ekonomis tanpa maksud untuk mengonsumsi daging, telur, kulit, dan tenaganya.

Hewan Ternak Kesayangan 
Hewan Ternak Kesayangan

Selain itu, istilah hewan ternak kesayangan mengacu pada hewan peliharaan yang sengaja diternak dan dikembangbiakkan untuk diperjual-belikan dan dimanfaatkan suara ataupun keindahannya.

Jenis Hewan Ternak Kesayangan

Setelah mengetahui pengertian hewan ternak kesayangan, kini saatnya mengulas tentang jenis hewan ternak kesayangan. Apa yang Dimaksud Hewan Ternak !!! Dalam hal ini, kami akan mengkatorikannya menurut spesies serta apa saja yang dimanfaatkan dari hewan ternak tersebut.

Jenis Hewan Ternak Kesayangan
Jenis Hewan Ternak Kesayangan
  1. Hewan Ternak Kesayangan yang Termasuk Hewan Pengerat

Hewan ternak kesayangan yang termasuk hewan pengerat adalah hamster. Hewan Ternak yang Dibudidayakan Hewan yang satu ini memang sering kali dijadikan sebagai peliharaan karena bentuknya yang sangat lucu.

Hamster sendiri memiliki banyak jenis seperti hamster Syrian, hamster Roborovski, dan lainnya. Selain hamster, hewan ternak kesayangan pengerat adalah Gerbil Mongolia, Guinea Pig, dan Degu.

  1. Hewan Ternak Kesayangan Jenis Unggas

Meskipun biasanya hewan ternak unggas dikonsumsi daging dan telurnya, namun ada juga contoh hewan ternak kesayangan jenis unggas. Apakah Kucing Cacingan Bisa Sembuh Sendiri?

Adapun hewan ternak kesayangan jenis unggas yaitu ayam merah putih dan kalkun. Dua unggas ini biasanya dipelihara secara baik karena termasuk hewan yang cukup sulit didapatkan.

  1. Hewan Ternak Kesayangan Bersuara Indah

Jenis hewan ternak kesayangan yang berikutnya adalah hewan yang memiliki suara indah. Dalam kategori ini, aneka jenis burung masuk di dalamnya.

Adapun contoh hewan ternak kesayangan yang diharapkan mampu menghasilkan suara indah adalah burung murai, love bird, kacer, cucak ijo, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tujuan ternak hewan tersebut adalah untuk kepuasan pribadi sang pemilik. Selain itu, hewan ternak kesayangan bersuara indah biasanya dimanfaatkan untuk kontes atau lomba.

  1. Hewan Ternak Kesayangan Reptil

Beberapa jenis reptil juga termasuk hewan ternak kesayangan yang sering dipelihara bahkan dibudidayakan oleh pecinta reptil. Hewan Langkah di Indonesia

Contoh ternak kesayangan reptil adalah Bearded Dragon, Water Dragon, Leopard Gecko, Monitor Lizard, dan lain sebagainya.

  1. Hewan Ternak Kesayangan Jenis Mamalia

Mamalia adalah hewan yang menyusui. Hewan ternak kesayangan mamalia meliputi kucing anggora, kucing persia, kucing himalaya, anjing, dan sebagainya.

Hewan ternak kesayangan ini biasanya dipelihara dengan kasih sayang dan terkadang juga untuk kompetisi kecantikan hewan.

  1. Hewan Ternak Kesayangan Ikan Hias

Dari kelompok ikan, ada banyak sekali jenis ternak kesayangan ikan hias. Seperti halnya para pecinta burung, unggas, kucing, dan anjing, banyak orang yang memelihara ikan sebagai hewan kesayangan.

Berikut adalah contoh hewan ternak kesayangan ikan hias: Ikan cupang, ikan arwana, ikan koi, ikan mas koki, ikan louhan, ghost fish, aneka ikan hias air tawar, dan lain sebagainya.

Demikian yang dapat kami jelaskan mengenai Jenis Hewan Ternak dan Contohnya. Semoga apa yang kami sajikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat sobat binatangmu.com