Hewan yang Mudah Lelah, Paling Suka Tidur

Posted on

Ketika membahas mengenai hewan yang mudah lelah, tentu saja yang kami maksud adalah hewan yang paling banyak menghabiskan waktu hidupnya untuk bermalas-malasan atau tidur.

Hal ini karena umumnya banyak sekali hewan yang aktif, baik untuk berburu makanan atau sekedar beraktifitas. Nah, untuk itulah, berikut adalah beberapa hewan pemalas dan dianggap mudah lelah.

Hewan yang Waktu Tidurnya Sangat Panjang

Sekedar informasi, hewan karnivora memiliki waktu tidur yang lebih singkat apabila dibandingkan dengan herbivora.

Armadillo Raksasa
Armadillo Raksasa

Hal ini karena herbivora lebih banyak menghabiskan waktu untuk mengunyah makanan mereka, yang berupa tumbuhan, dan menghasilkan energi dari makanan tersebut. Apakah Kucing Boleh Makan Nasi? Simak Faktanya!Lantas apa saja hewan yang memiliki waktu tidur terlama? Diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Armadillo Raksasa

Armadillo raksasa merupakan salah satu spesies terbesar dari armadillo. Cara Membedakan Ikan Cupang Jantan dan Betina Spesies ini hidup di hutan tropis Amerika Selatan dan kini jumlahnya semakin langka sehingga terancam punah.

Berat tubuh armadillo raksasa adalah sekitar 26 kg dengan panjang sekitar 90 cm. Seperti halnya spesies armadillo lain, binatang ini juga mengonsumsi rayap, semut, serta serangga kecil lain.

Armadillo Raksasa
Armadillo Raksasa

Alasan mengapa armadillo raksasa dianggap mudah lelah adalah karena ia menghabiskan waktu sekitar 18 sampai 20 jam untuk tidur. Mereka bangun hanya untuk mencari makanan.

  1. Koala

Tak dapat dipungkiri bahwa koala merupakan salah satu hewan pemalas. Apakah Ikan Cupang Bisa Makan Nasi? Menurut banyak penelitian, koala tidur sekitar 14 jam.

Koala
Koala

Di samping itu, koala juga membutuhkan waktu sekitar 4 – 5 jam untuk beristirahat. Hal ini bertujuan agar semua daun yang mereka konsumsi dapat dicerna dengan mudah.

  1. Kelelawar Cokelat Kecil

Hewan yang mudah lelah berikutnya adalah kelelawar cokelat kecil. Hewan ini biasanya dapat ditemukan di Amerika Utara.

Kelelawar Cokelat Kecil
Kelelawar Cokelat Kecil

Sebagai hewan nokturnal atau beraktifitas di malam hari, kelelawar coklat kecil dapat tidur hingga 20 jam. Luar biasa!

  1. Singa

Singa juga termasuk hewan yang cukup banyak menghabiskan waktu untuk tidur, loh! Pengertian Daur Hidup Hewan dan Contohnya Umumnya singa akan tidur sepanjang hari.

Singa
Singa

Mereka baru aktif untuk berburu ketika menjelang senja dan saat fajar tiba. Biasanya singa menghabiskan waktu hingga 13 jam untuk tidur.

  1. Kungkang

Berbicara mengenai hewan yang paling pemalas dan mudah lelah, mungkin kungkang menjadi juaranya. Hewan ini memang terkenal memiliki pergerakan yang sangat lambat.

Kungkang
Kungkang

Hal ini pulalah yang membuat banyak sekali pemburu membunuh dan menangkap kungkang di alam liar. Hewan Apa yang Tidak Punya Ekor ? Adapun waktu tidur yang dibutuhkan oleh kungkang dalam sehari adalah sekitar 20 jam.

Demikian seditikit infomasi dari kami tetang Hewan yang Mudah Lelah dan Hobi Tidur, Semoga beramanfaat sobat binatangmu.com