Hewan yang Mudah Selingkuh. Apa Saja?

Posted on

Selayaknya makhluk hidup, tak hanya manusia, ternyata ada juga loh hewan yang mudah selingkuh. Ya, pada pembahasan sebelumnya kami menjelaskan tentang hewan yang paling setia.

Pada kesempatan kali ini kami juga akan membahas tentang hewan apa saja yang suka bergonta-ganti pasangan. Tak perlu berlama-lama, diantaranya adalah sebagai berikut Binatang Sulawesi yang Berada Diambang Kepunahan

Hewan yang Mudah Selingkuh

Hewan yang Mudah Selingkuh
Hewan yang Mudah Selingkuh
  1. Beruang Laut (Walrus)

Walrus atau beruang laut merupakan salah satu hewan yang paling sering berganti pasangan. Hal ini karena beruang laut merupakan hewan polygynous atau hewan yang suka melakukan kawin dengan lebih dari satu betina.

Ketika musim kawin tiba, walrus jantan akan mengeluarkan suara yang keras untuk menarik para walrus betina Pada musim ini, walrus jantan akan berada di kelompok walrus betina untuk melakukan pembuahan di dalam perairan.  Binatang yang Paling Setia kepada Pasangannya dan Manusia

  1. Ayam Hutan Merah

Ayam hutan merah juga termasuk salah satu hewan yang mudah selingkuh. Hewan ini merupakan unggas liar yang habitatnya di hutan tropis dan dataran rendah di benua Asia, China, Asia Tenggara, hingga Sumatera, Jawa, dan Bali. Hewan Possum dan Fakta Tentangnya

Saat musim kawin, ayam hutan merah jantan tak akan pilih-pilih pasangan. Mereka bahkan tidak segan-segan untuk kawin dengan kerabat betinanya.

  1. Hyena

    Tutul

Hyena tutul adalah hewan yang matriarki (kebalikan dari patriarki). Dalam arti pada sekelompok kawanan hyena tutul, betina lah yang mendominasi kelompok tersebut. Hewan Apa yang Tidak Punya Ekor?

Meski demikian, saat musim kawin tiba, para betina tidak akan keberatan apabila hyena tutul jantan mengawini mereka bahkan secara bergantian atau berganti-ganti pasangan. Hal ini bertujuan agar koloni mereka semakin kuat.

  1. Burung Jacana Sayap Perunggu

Belum pernah mendengar nama burung ini, kan? Ya, karena burung Jacana Sayap Perunggu merupakan hewan yang cukup langka. Burung ini umumnya hidup di wilayah yang beriklim tropis. Habitat aslinya adalah di benua India dan Asia Tenggara. Binatang yang Berjengger ?

Burung Jacana sayap perunggu betina memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan jantan. Burung ini pun bukan termasuk hewan yang setia pada satu pasangan. Mereka akan selalu berganti pasangan setiap musim kawin tiba.

  1. Bonobo (Simpanse Bertubuh Kecil)

Hewan yang mudah selingkuh berikutnya adalah Bonobo. Hewan ini memiliki bentuk yang sangat mirip dengan simpanse. Hanya saja ukuran tubuhnya terbilang lebih kecil.. Hewan Langkah di Indonesia

Simpanse Selingkuh
Simpanse Selingkuh

Selain itu, untuk kawin, mereka tidak akan pilih-pilih pasangan. Bonobo pun dapat menjadi heteroseksual ataupun homoseksual.

Itulah beberapa Binatang yang Mudah Selingkuh dan Berganti Ganti Pasangan. Semoga ulasan kali ini bermanfaat sobat binatangmu.com