Ikan Hias Air Laut

Posted on

Ikan

Ikan adalah salah satu jenis hewan peliharaan yang paling populer. Memelihara ikan hias air asin memiliki seni tersendiri, karena tidak hanya memadukan keindahan warna ikan hias air asin, tetapi juga menciptakan dekorasi akuarium seperti pemandangan ke laut atau biasa disebut dengan aquascape.

Memelihara ikan hias laut memiliki seni tersendiri, karena tidak hanya memadukan keindahan warna ikan hias laut. Pada saat yang sama, Anda juga dapat mendesain dekorasi akuarium sedemikian rupa sehingga terlihat seperti pemandangan ke laut atau yang biasa disebut dengan aquascape.

Baca Juga : Cara Merawat Ikan Channa

Ikan Hias Air Laut Yang Mudah Perawatannya

Tentunya untuk membuat aquascape Anda perlu mengetahui jenis-jenis ikan cantik sebelum membelinya. Untuk pemula, akan lebih baik jika kita memulai dengan perawatan ikan hias laut yang mudah perawatannya.

Ikan Hias Air Laut
Ikan Hias Air Laut

Jangan khawatir jika Anda belum tahu, Toppers! Simak 12 ikan hias laut yang mudah dirawat berikut ini:

Baca Juga : Jenis dan Harga Ikan Cupang

  1. Clown Fish

Jenis ikan hias air laut yang disebut clown fish atau biasa disebut clown fish ini harus dilihat berkali-kali karena merupakan tokoh utama dalam film Finding Nemo.

Memelihara ikan ini cukup mudah, kamu hanya membutuhkan terumbu karang di dalam akuarium agar mereka merasa nyaman.

  1. Lion Fish

Ikan akuarium laut ini cukup unik karena memiliki ornamen berbentuk duri di tubuhnya. Untuk memelihara ikan ini, Anda harus berhati-hati dengan ikan mana yang dapat Anda campur dengan lionfish karena mereka memiliki makanan ikan yang berbeda.

Baca Juga : Tips dan Cara Memelihara Ikan Koi

  1. Butterfly Fish

Ikan hias air laut ini memiliki bentuk belang dan pola yang hampir menyerupai sayap kupu-kupu, sehingga disebut ikan kupu-kupu.

Ikan ini sangat mudah dalam perawatannya oleh karena itu sangat direkomendasikan bagi para pemula yang ingin memelihara ikan hias laut.

Baca Juga : Merawat Ikan Arwana Dalam Aquarium

  1. Dottyback

Ikan hias laut dottyback adalah ikan yang hidup di perairan laut tropis dan subtropis Indo-Pasifik, yang terkenal dengan terumbu karangnya yang banyak.

Karena begitu banyak habitat di perairan laut Indonesia, sangat disarankan untuk memelihara ikan ini di akuarium rumah Anda.

Baca Juga : 7 Jenis Ikan Guppy Yang Mudah Dipelihara Pemula

  1. Neon Tetra

Neon Tetra adalah ikan hias laut yang terkenal dengan warna keemasannya yang khas dengan garis-garis biru tipis mengingatkan pada lampu neon di bagian belakang tubuh hingga sebagian di dekat mata.

  1. Yellow Tang

Yellow Tang merupakan jenis ikan hias laut yang mudah perawatannya cocok untuk pemula yang ingin memelihara ikan laut hias. Ikan laut tang kuning adalah spesies paling aktif dalam keluarga tang.

  1. Blue Tang

Paracanthurus hepatus adalah nama ilmiah dari ikan laut blue wrack. Tang Biru juga dikenal sebagai Botana. Ikan botani ini juga dikenal sebagai sosok ikan bernama “Dory” dalam film “Finding Nemo”. Anda juga bisa mencampurkan blue tang dengan ikan badut di akuarium.

  1. Watchman Goby

The Watchman goby adalah ikan laut lain yang mudah dirawat. Dengan banyak pilihan warna seperti bintik merah muda dan bintik biru, ikan air asin ini cocok untuk pemula karena daya tahannya yang baik.

  1. Doctor Fish

Seperti namanya, ikan laut ini berguna untuk menyembuhkan ikan hias air asin lainnya yang terserang jamur di akuarium Anda.

Dengan warna yang cukup menarik, ikan hias air asin ini dikenal bersahabat dengan ikan lain sehingga cocok untuk pemula.

  1. Blue Devil

Ikan setan biru yang memiliki nama ilmiah Paraplesiops Bleeker ini merupakan salah satu ikan hias air asin pilihan yang bisa menjadi pilihan untuk menghiasi akuarium air asin di rumah Toppers. Warnanya yang kebiruan dengan pola bintik-bintik putih menjadi daya tarik tersendiri dari ikan laut yang satu ini.

Meski mudah dirawat, ikan hias yang satu ini lebih baik dipelihara di akuarium besar dengan banyak ornamen karang, karena habitat asli ikan laut ini berada di dasar laut berbatu rendah.

  1. Mandarin Fish

Sering disebut sebagai naga Cina, ikan mandarin adalah jenis ikan laut yang populer dengan warna yang indah. Ikan laut ini juga dikenal kuat secara fisik dan memiliki daya tahan tubuh yang baik.

Ikan mandarin memang membutuhkan makanan hidup, namun, oleh karena itu para toppers yang ingin memelihara ikan laut ini harus ekstra hati-hati dengan makanannya.

  1. Firefish

Ikan hias untuk akuarium air asin ini kemudian dikenal dengan sifatnya yang aktif dan lincah. Tubuhnya yang kecil dengan warna yang agak mencolok menjadi lebih berharga dari ikan laut yang satu ini.

Sifatnya yang tidak konfrontatif juga memungkinkannya untuk dipasangkan dengan berbagai ikan hias laut populer lainnya. Lionfish sendiri tidak hanya memakan zooplankton tetapi juga alga dan karena itu merupakan salah satu ikan hias yang mudah dirawat untuk akuarium air asin.

Demekian pembahasan dari kami tentang 12 Ikan Hias Air Laut Yang Mudah Perawatannya semoga bermanfaat jangan lupa di share sobat binatangmu.com semoga bermanfaat