Kikiki Huna, Serangga Terbang Terkecil Di Dunia

Diposting pada

Pernah mendengar nama Kikiki Huna? Ya, kami yakin sebagian besar dari Anda masih kurang familiar dengan hewan yang satu ini. Salah satu alasannya mungkin karena Kikiki Huna bukanlah hewan dari Indonesia.

Kikiki Huna adalah hewan yang berasal dari Kosta Rika, Trinidad, dan Nagarcoil. Nah, untuk itulah pada kesempatan kali ini kami akan mengulas mengenai Kikiki Huna.

Kikiki Huna Adalah
Kikiki Huna Adalah

Kikiki Huna Adalah

Kikiki merupakan genus tawon lalat peri atau fairyfly wasp yang memiliki spesies single yakni Kikiki Huna. Hewan yang satu ini ditemukan di beberapa tempat seperti Hawai, Kosta Rika, Trinidad, dan Nagarcoil. Adapun alasan mengapa hewan ini disebut Kikiki Huna adalah karena namanya berarti “Si Mungil”.

Dari morfologinya, Kikiki Huna memiliki ukuran tak lebih dari 0,15 mm. Dengan ukuran tersebut, Kikiki Huna menjadi serangga terbang terkecil di dunia. Hal tersebut diungkapkan oleh John T. Huber dan John W. Beardsley dalam buku mereka yang diterbitkan pada tahun 2000.

Hingga saat ini, masih banyak peneliti yang mencoba untuk mengungkapkan fakta-fakta mengenai Kikiki Huna. Pasalnya sangat sulit melihat hewan ini dengan mata telanjang. Untuk dapat melihat Kikiki Huna, diperlukan mikroskop.

Demikian sedikit informasi mengenai Kikiki Huna. Semoga sedikit informasi yang kami berikan kali ini dapat bermanfaat bagi Anda sobat binatangmu.com