Makanan Burung Lovebird Agar Cepat Gacor, Bisa Ngekek Panjang dan Siap Lomba

Posted on
Ilustrasi Burung Lovebird/Pixabay

Binatangmu – Berikut penjelasan tentang makanan burung lovebird agar cepat gacor, coba terapkan tips rahasia yang ampuh ini.

Gacor adalah istilah yang dipakai untuk menilai kemampuan kicau burung baik jenis lovebird, jalak, cendet, murai batu, kenari, kacer, dan jenis burung lainnya.

Artikel kali ini hanya akan membahas tentang jenis makanan burung lovebird agar cepat gacor saja ya, dan juga tips agar bisa ngekek panjang siap lomba.

Burung berparuh bengkok ini pada dasarnya memiliki kicau yang indah, walaupun ritmenya hanya itu-itu saja dan terkesan monoton.

Jika berhasil membuat burung lovebird berkicau hingga gacor, harga jualnya bisa terdongkrak signifikan dan menjadi mahal hingga berkali-kali lipat.

Tentu saja, membuat burung lovebird agar cepat gacor tidak semudah membalik telapak tangan bukan? Untuk itu, baca artikel ini hingga tuntas agar mengetahui rahasia makanan burung lovebird agar cepat gacor dan hal-hal apa saja yang harus dihindari agar burung lovebird cepat gacor.

Dengan suara dan kicau yang gacor, burung lovebird tentu bisa mendatangkan banyak cuan baik melalui lomba maupun dengan dijual. Semakin gacor, semakin mahal pula nilai jual yang dimiliki burung lovebird

Makanan Burung Lovebird Agar Cepat Gacor

Jika kalian seorang pemula yang hendak memelihara burung lovebird dan ingin cepat gacor, disarankan kalian membeli burung lovebird anakan saja agar bisa dilatih sejak dini.

Hal ini karena selain harganya yang lebih murah, anakan burung lovebird bisa membuat kita terbiasa melatih burung lovebird agar cepat gacor sehingga bisa diterapkan secara berkelanjutan dan mendapat hasil maksimal sesuai yang kita inginkan.

Umumnya untuk burung lovebird anakan usia kurang lebih 2 bulan, harga jualnya masih sekitar Rp200 ribu sampai Rp300 ribu. Dengan harga tersebut kalian bisa mendapatkan anakan burung lovebird yang bisa ngekek dan berkicau namun belum terlalu sempurna.

Lantas apa jenis makanan yang ideal diberikan agar burung love bird cepat gacor? Hal ini tergantung pada usia burung lovebird tersebut.

Untuk burung lovebird berusia muda, sobat bisa memberikan milet putih, beras merah, canary seed, jagung muda, hingga kangkung. Sedangkan untuk burung lovebird yang sudah berumur, sobat cukup memberikan milet putih, beras merah dan canary seed saja.

Sebagai catatan, pada burung lovebird muda, pemberian jagung dan kangkung dianjurkan untuk tidak terlalu sering. Cukup satu kali seminggu atau dua kali seminggu saja ya sobat.

Makanan Lovebird Agar Cepat Gacor yang Harus Dihindari

Tak hanya manusia, ternyata burung juga memiliki beragam jenis makanan yang harus dihindari. Hal ini bertujuan untuk membuat burung lovebird cepat gacor dan bernilai jual tinggi.

Nah adapun jenis makanan burung lovebird yang harus dihindari agar cepat gacor diantaranya seperti alpukat, susu, coklat, kopi, biji apel, atau navy bean.

Jenis makanan diatas dapat membahayakan burung lovebird jika diberikan karena dapat menyebabkan obesitas hingga keracunan ya sobat.

Porsi Makanan Burung Lovebird Agar Cepat Gacor

Terdapat dua aturan pemberian makanan burung lovebird agar cepat gacor, diantaranya untuk burunga anakan dan untuk burung lovebird dewasa. Berikut penjelasannya.

Untuk burung lovebird anakan, disarankan memberikan makanan harian dengan perbandingan antara milet putih: beras merah: canary seed sebesar 5:2:1 porsi.

Pemberian jagung muda dan kangkung dapat dilakukan selama dua minggu sekali dengan bergantian, misalnya minggu pertama diberikan jagung muda, maka minggu kedua diberikan kangkung yang sudah dicacah.

Selanjutnya untuk burung lovebird dewasa, perbandingan porsi makanan harian antara milet putih: beras merah: canary seed sebesar 2:1:2 porsi.

Pemberian makanan tersebut dapat dikolaborasikan dengan pemberian ekstra food seperti biji bunga matahari untuk membuat burung lovebird cepat bertelur dan intensitas kicau burung menjadi tinggi.

Pemberian sawi dan wortel juga disarankan untuk menjaga kualitas burung lovebird kesayangan kita, dan juga telur rebus jika burung lovebird sedang mabung.

Nah itu dia informasi tentang lovebird agar cepat gacor. Semoga bermanfaat dan bisa segera membuat burung lovebird kesayangan sobat cepat gacor gaspol.***