Makanan Kucing Kampung di Petshop yang Direkomendasikan

Diposting pada

Makanan kucing kampung di petshop – Berbicara mengenai makanan kucing di petshop, biasanya memang identik dengan pakan yang dikhususkan untuk kucing persia atau kucing ras lain. Padahal sebenarnya kucing kampung pun juga dapat mengonsumsi makanan-makanan tersebut. Ini karena pada dasarnya pakan kucing sama saja, baik untuk kucing ras ataupun kucing kampung.

Lalu apa saja pilihan makanan kucing di petshop? Untuk itu kami akan menjelaskannya pada kesempatan kali ini.

Makanan Kucing Kampung di Petshop yang Direkomendasikan

makanan kucing kampung agar cepat gemuk, dry food untuk kucing kampung, makanan kucing kampung kemasan, merk makanan kucing kampung, merk makanan kucing kampung, snack kucing kampung, efek kucing kampung makan whiskas, makanan kucing yang bagus, makanan kucing kampung agar bulu tidak rontok. 

Jenis Makanan Kucing Kampung di Petshop

Menurut pengalaman kami dalam memelihara kucing, baik kucing ras ataupun kucing kampung, ada beberapa jenis makanan kucing kampung di petshop yang dapat kamu beli. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Pakan Kering (Dry Food)

Ini adalah jenis makanan kucing kampung yang paling umum dan paling mudah didapatkan di petshop. Seperti halnya kucing ras, kucing kampung juga cukup menyukai pakan kering. Merk pakan kering pun bermacam-macam seperti Universal, Me-O, Royal Canin, Pro Plan, dan lain sebagainya. Kamu dapat memberikan pakan ber-merk yang tentu lebih mahal harganya ataupun pakan ‘kiloan’ yang cenderung lebih murah.

Untuk pakan kering, tentu kami merekomendasikan pakan bermerk dibandingkan dengan pakan kiloan. Sekedar informasi, terdapat pakan kiloan yang biasanya berasal dari pakan karungan yang nantinya dibungkus perkilo. Pakan ini sebenarnya juga tidak apa-apa diberikan pada kucing kampung. Namun tidak ada salahnya untuk memberikan pakan bermerk yang memiliki nutrisi lebih baik, kan?

2. Pakan Basah (Wet Food)

Jenis makanan kucing kampung di petshop yang selanjutnya adalah pakan basah. Adapun merk pakan basah yang paling umum adalah Whiskas. Bau menyengat yang dimiliki oleh pakan basah tentu lebih membangkitkan nafsu makan kucing kampung. Apabila dibandingkan dengan pakan kering, harga pakan basah lebih mahal.

Dalam memberikan pakan basah untuk kucing kampung, kamu dapat mencampurnya dengan pakan kering. Menurut pengalaman kami, biasanya satu bungkus pakan basah dapat diberikan sebanyak 2 kali dalam sehari yakni di pagi dan sore hari. Karena harganya agak mahal, pakan basah dapat diberikan 3 kali seminggu untuk kucing kampung.

3. Pakan Rebus

Nah, untuk jenis makanan kucing kampung di petshop yang satu ini, tidak semua petshop menyediakannya. Pakan rebus merupakan pakan yang berupa daging ayam rebus yang dicampurkan dengan vitamin untuk kesehatan kucing. Hanya saja, dalam membeli pakan ini, kamu dapat melakukan lobi kepada petshop langganan untuk menyediakannya.

4. Vitamin Kucing

Ini merupakan pelengkap makanan kucing kampung di petshop yang juga harus kamu pertimbangkan. Dengan pemberian vitamin kucing, maka kucing kampung dapat lebih cepat gemuk. Biasanya efek dari vitamin kucing adalah menambah nafsu makan.

Itulah beberapa makanan kucing kampung di petshop yang dapat kamu beli. Buat kamu yang pertama kali membeli pakan kucing kampung, coba minta rekomendasi merk pakan yang bagus ke penjaga petshop. Dengan begitu, kamu tidak akan pilih pakan untuk kucing peliharaanmu.

Semoga apa yang kami jelaskan pada kesempatan kali ini bermanfaat bagi kamu.

https://t.me/s/binatangmucom/42