Bisakah Mengobati Kucing Keracunan dengan Air Kelapa?

Posted on

Kamu mungkin pernah bertanya, apakah bisa mengobati kucing keracunan dengan air kelapa? Hal ini karena umumnya buah kelapa terkenal dengan aneka kandungan bermanfaat di dalamnya.

Selain itu, air kelapa biasanya juga digunakan untuk menetralisir racun dalam tubuh. Namun apakah air kelapa juga dapat digunakan untuk mengobati kucing yang keracunan? Simak penjelasan berikut.

Bisakah Mengobati Kucing Keracunan dengan Air Kelapa?

Menggunakan Air Kelapa untuk Mengobati Kucing Keracunan

Ketika kucing kamu keracunan, sebaiknya segera bawa ke dokter hewan untuk mendapatkan perawatan yang paling tepat. Hal ini tentu agar kucing tidak menghadapi risiko kritis yang mungkin dapat berakhir pada kematian.

Permasalahannya, terkadang tidak di semua daerah memiliki pet shop yang dekat untuk dikunjungi, terutama yang buka 24 jam. Jadi tak heran apabila pecinta kucing mencari solusi sebagai pertolongan pertama ketika kucing keracunan.

Untuk air kelapa sendiri, yang diberikan pada kucing keracunan, sebenarnya boleh saja. Namun perlu diingat bahwa kami tetap menyarankan untuk membawanya ke dokter hewan.

Apabila alternatif terakhir untuk mengobati kucing keracunan adalah air kelapa, maka kamu dapat melakukan langkah berikut:

  • Sediakan air kelapa muda dan suntikan.
  • Masukkan air kelapa pada suntik dan masukkan ke dalam mulut kucing yang sedang keracunan. Efek yang biasanya muncul adalah kucing muntah, keluar kotoran, dan detak jantung yang lebih cepat.
  • Biarkan beberapa saat dan lihat terlebih dahulu reaksi dari air kelapa untuk kucing yang keracunan. Jika membaik, maka kamu dapat menyuntikkan lagi air kelapa ke mulut kucing.
  • Lakukan langkah di atas hingga kesehatan kucing menjadi lebih baik dari racun.

Jadi jawaban atas pertanyaan bisakah mengobati kucing keracunan dengan air kelapa adalah BISA SAJA, namun tetap kami sarankan membawanya ke dokter hewan.

Hal ini karena kita tidak tahu seberapa parah racun yang telah menjalar ke tubuh kucing serta seberapa kuat efek racun tersebut untuk kesehatannya.

Semoga ulasan kali ini bermanfaat bagi kamu.