Susu Beruang untuk Kucing Keracunan? Apakah Aman?

Diposting pada

Binatangmu – Benarkah kita dapat memberikan susu beruang untuk kucing keracunan? Hal ini karena tak sedikit artikel yang membahas cara tersebut. Mereka menganjurkan untuk memberikan susu beruang sebagai pertolongan pertama dalam mengobati kucing keracunan.

Sayangnya, kami tak sependapat dengan hal tersebut dimana pemberian susu pada kucing malah dapat memicu reaksi lain yang membahayakan kesehatan tubuh kucing. Ini karena kandungan susu beruang berasal dari susu sapi yang sebaiknya tidak terlalu sering diberikan pada kucing.

Untuk itulah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang pemberian susu beruang untuk kucing keracunan.

Susu Beruang untuk Kucing Keracunan? Apakah Aman?

Susu Beruang untuk Kucing Keracunan

Sebelum mengulas lebih dalam mengenai pemberian susu beruang untuk kucing keracunan, mari kita bahas terlebih dahulu mengenai komposisi dari susu beruang itu sendiri. Diantaranya adalah:

  • Susu sapi rendah lemak
  • Maltodekstrin
  • Sari Malt
  • Gula
  • Pati Modifikasi
  • Kalsium Karbonat
  • Premiks Vitamin
  • Perisa Identik Alami Malt

Dari komposisi di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa susu beruang berasal dari susu sapi. Sedangkan susu sapi memiliki kandungan laktosa yang cukup tinggi. Kandungan inilah yang tidak dapat ditolerir oleh tubuh kucing ketika diberikan secara berlebihan. Hal ini karena kucing tidak dapat mencerna laktosa dengan mudah. Bahkan beberapa jenis kucing memiliki kadar alergi yang cukup tinggi terhadap laktosa itu sendiri.

Memang benar bahwa susu beruang dapat dijadikan alternatif pertama untuk mengobati kucing keracunan apabila kita tidak dapat memperoleh air kelapa hijau. Namun menurut pendapat pribadi kami, sebaiknya jangan berikan susu sapi jenis apapun untuk kucing yang sedang keracunan. Hal ini karena kamu tidak mengetahui apakah kucing tersebut memiliki alergi laktosa yang tinggi atau tidak. Kamu tentu tidak ingin terjadi sesuatu yang tak diinginkan pada kucing kan?

Jadi apakah aman memberikan susu beruang untuk kucing keracunan? Jawabannya adalah TIDAK sebelum kamu mengetahui seberapa parah efek keracunan yang dialami oleh kucing. Jika memungkinkan, kami lebih menganjurkan untuk segera membawa kucing keracunan ke dokter hewan terdekat. Apabila tidak memungkinkan, sementara berikan air kelapa sebagai pertolongan pertama kucing keracunan.

Demikian pembahasan singkat mengenai apakah aman memberikan susu beruang untuk kucing keracunan. Kesimpulannya, lebih baik kamu tidak melakukan tindakan non-medis dan segera membawa kucing keracunan ke dokter hewan untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu.

https://t.me/s/binatangmucom/40