Backpacker Ke Thailand

Diposting pada

Tips Backpacker Ke Thailand Untuk Perjalanan Mudah Dan Murah

Liburan adalah kegiatan yang menyenangkan bagi semua orang. Ada banyak hal yang bisa didapat, termasuk pengalaman dan budaya baru. Tidak jarang sebagian orang menghabiskan uangnya untuk liburan ke luar negeri. Jika kamu ingin pergi ke Thailand, berikut beberapa tips backpacking yang perlu kamu ketahui!

Ini dia Tips backpacker ke Thailand untuk Kamu

Dalam dunia travel, liburan low budget biasa disebut dengan istilah backpacker. backpacker adalah wisata backpacker yang bisa diartikan sebagai cara berwisata dengan barang yang sangat sedikit.

Backpacker ini sering memakai tas ransel dengan pakaian sederhana, dan perjalanan ini sering memiliki nilai pendidikan dan menjelajahi lokasi eksotis dengan berjalan kaki. Namun, bepergian menjadi lebih mudah dan nyaman.

Tips Backpacker Ke Thailand
Tips Backpacker Ke Thailand

Salah satunya adalah wisata ke Thailand yang pastinya tidak pernah mengecewakan. Thailand adalah negara yang terkenal dengan destinasi wisatanya yang murah, jadi tidak masalah jika kamu bepergian dengan backpacker.

Kali ini duniabinatang.com  membagikan tips backpacker ke Thailand yang bisa kamu manfaatkan. Berikut adalah beberapa:

  1. Perencanaan Anggaran

Padahal backpacking adalah cara traveling yang murah. Namun Anda juga perlu memastikan budget yang Anda miliki sebelum melakukan perjalanan ini. Tujuan dari perencanaan anggaran adalah untuk memperkirakan berapa biaya perjalanan ke Thailand.

Daftar pengeluaran dari tiket PP, akomodasi, makan, transportasi selama di sana dan oleh-oleh. Mungkin nilai nominalnya tidak akan sama tetapi dengan perkiraan Anda membuat perjalanan aman dari segi biaya.

  1. Bawa apa yang Anda Butuhkan

Kunci perjalanan backpacking adalah barang bawaan yang minim. Jadi, jangan membawa terlalu banyak barang bawaan. Bawalah barang-barang yang benar-benar dibutuhkan dan penting selama berada di sana. Hal ini membuat Anda lebih mudah untuk bepergian tanpa terbebani.

  1. Pastikan Paspor Anda Masih Berlaku

Paspor merupakan salah satu faktor penting dan tidak boleh dilupakan saat bepergian ke luar negeri. Sebaiknya periksa juga keabsahan paspor untuk mempermudah pengecekan. Ketika periode hampir berakhir, Anda harus melakukan perpanjangan.

Backpacker Ke Thailand
Backpacker Ke Thailand
  1. Tentukan waktu liburan yang Tepat

Tentukan jadwal liburan Anda dengan tepat. Saran dari Daihatsu, sebaiknya datang ke Thailand saat low season karena musim ini Thailand masih sepi turis asing. Biasanya low season ini dimulai dari bulan Maret-September.

  1. Daftar dan Cari Atraksi Gratis

Buat daftar lokasi berbeda yang ingin Anda kunjungi. Pilih lokasi wisata yang bisa dibilang murah, seperti taman atau museum.

Anda juga bisa mengunjungi objek wisata terkenal di Thailand yaitu patung Buddha Tidur. Memilih tempat wisata murah ini bisa menghemat biaya Anda selama berwisata di Thailand.

  1. Berburu Tiket Pesawat Murah

Setelah Anda menentukan tanggal keberangkatan, cari dan pesan langsung tiket pesawat. Pilih tiket murah dengan melakukan pre-booking tiket sebelum melakukan perjalanan. Kalau mau lebih hemat, kamu bisa berburu tiket promo.

  1. Pilih Hostel atau Guest House yang Murah dan Strategis

Daihatsu menyarankan Anda untuk memilih akomodasi yang murah dan strategis. Lokasinya yang strategis juga memungkinkan untuk memudahkan perjalanan Anda kemana saja dan dekat dengan transportasi umum.

Jangan khawatir, karena fasilitas yang disediakan tentunya cukup lengkap. Pastikan Anda selektif dalam memilih, pilihlah akomodasi yang membuat Anda nyaman.

  1. Pilih Transportasi  Umum yang Murah

Untuk menghemat anggaran, lebih baik Anda menggunakan transportasi umum saja. Selain itu, lokasi akomodasi Anda yang strategis, Anda pasti akan menemukan banyak transportasi umum di sana mulai dari taksi hingga bus dan MRT.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu gunakan saat Backpacker ke Thailand. Perjalanan backpacker yang mudah dan budget yang murah bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin berwisata ke Thailand. Pastikan keamanan dan kenyamanan Anda tetap terjaga sobat Binatangmu.com